Oleh: ardiansyah | Juli 15, 2010

GLOBAL MAPPER 11

Softwere Global mapper adalah salah satu softwere GIS favorit saya. Mengapa?karena kemampuannya dalam membaca banyak format file serta meng-convert-nya ke banyak format file pula dengan simpel membuat saya tertarik untuk menggunakannya. Selain itu, tampilan 3Dimensinya juga cukup simple, prosesnya cepat dan mengatur dan mengontrol sudut pandangnya juga mudah.  Walaupun kemampuannya terbatas, namun saya simpelnya dalam mengoperasikan softwere ini menjadi kelebihan utama dibandingkan softwere-softwere GIS lainnya. Softwere ini bisa mengolah data raster maupun data vector namun seperti yang saya ungkapkan tadi bahwa kemampuannya terbatas. Jika anda berminat, anda boleh mencoba menginstalnya dengan mendownload softwere tersebut di link bawah ini.

Global Mapper 11.

Tutorial-tutorial atau postingan-postingan berikutnya akan saya berikan mengenai pengoperasian softwere Global Mapper ini, so tunggu saja ya


Responses

  1. registrtion number global Mapper ad nga?

    • dalam link ini,

      http://dc150.4shared.com/download/g7KbWBw6/Global_Mapper_11key.rar?tsid=20100714-231432-6beab5a8

      atau pada postingan global mapper, sudah saya sertakan
      softwere menatahan global mapper beserta crack-nya..
      anda extrack terlebih dahulu winrar-nya, kemudian instal global mappernya
      kemudian buka GM11key.exe
      ketik saja pada Enter your name : ardi
      Kemudian pilih Generate, maka akan muncul number key-nya : 2253933724
      kemudian masukkan serial number tersebut
      Selamat mencoba
      n_n
      semoga bermanfaat

      Salam
      Ardi

  2. makasih bos…cara lengkap atau tahapan pembuatan petanya klo bisa dlm format pdf saya tunggu lu di alat email saya…butuh bantun nih

  3. Terima kasih banyak semoga anda selalu sukses

    • sama-sama mas..semoga bermanfaat :)

  4. terimakasih atas kesediaan mas ardi dalam berbagi ilmunya..
    saya ada beberapa pertanyaan dan permintaan:

    1. saat saya mulai running global mapper 11 muncul command box yang bertuliskan “unable to load NADCON NAD27 to NAD83 conversion grid files. NAD27 to NAD83 conversions may experience some minor inaccuracies”. tapi setelah di klik OK tampilan awal gobal mapper muncul seperti biasa dan dapat digunakan, hanya saja ada sekitar 4 datum tidak dapat di load, diantaranya datum australia, Canada, dan lainnya saya lupa..

    2. kalo boleh saya request mas, tolong disertakan tutorial export vektor data dalam format *.LDB

    terimakasih sebesar2nya atas kesediannya dan sukses selalu
    salam..

    • terima kasih Mas Kikid :)
      salam kenal..

      wah, saya baru menjumpai kasus seperti yang Mas Kikid maksud..
      karena global mapper saya tidak memberikan kendala apapun saat saya me-running-nya..
      saya kurang paham, mengapa keempat datum tersebut tidak bisa di load..apakah mungkin terkait licensi..

      untuk export data LDB, terus terang saya belum pernah meng-export ke dalam format tersebut..
      namun, di Global Mapper, telah disediakan fasilitas export data vektor ke dalam format Delft 3D (*LDB)..saya tidak tahu, apakah itu format yang mas Kikid maksud..
      jika yaa…maka Mas Kikid membuka dulu file vektor datanya, kemudian export data tersebut dengan cara pilih menu FILE —> Export Vektor Data —> Export Delft 3d (LDB)

      • bisa jadi licensi nya ya? saya juga dapet software nya bukan dari link yang disediakan diatas, nanti saya coba download lagi memakai link tsb

        iya mas, yang export data delft3d, nanti saya akan coba juga caranya

        terima kasih atas kesediannya menjawab
        sukses selalu..

      • sama-sama,mas..
        semoga bermanfaat :)

  5. mas ardi, gimana caranya mengganti interval ketinggian (warnanya).. saya buka file srtm kalimantan, ketinggian maksimal contohnya 1500 m dpl… tapi interval ketinggiannya yang tampil sampai 9000 m dpl sehingga warna srtmnya hanya terdiri dari 2 warna saja, nah bagaimana caranya merubah interval tsb misalnya menjadi ketinggian hanya samapi 2000 m dpl saja sehingga warnanya menjadi bervariasi. terima kasih.

  6. Mas global mappernya tak download yaa. thank’s

  7. maturnuwun bgggt ms,,,

  8. thanks a lot bro..

  9. Mas mau tanya neh, apa kelebihan global mapper v. 12 dibandingkan global mapper v. 11?

  10. mas ardi mau request dong,punya citra satelit ikonos ato quickbird area kota bandar lampung gak?butuh data buat tugas akhir mas,ud galau bgt ni,

  11. file nya sudah di delete ya…

    • mas ardi , bapak lupa bagaimana membuat garis kontur hanya untuk wilayah bandung saja… lupa langkah-langkahnya..

  12. ilmu buat cari duit…trims

  13. ko ga bs di ekstrak mas?korup file nya?minta link nya dong yang laen

  14. Glomap V.12 ada tambahan tool waterside…untuk membuat aliran sungai…itu yg ane tau gan…

    • terima kasih, mas Joni atas tambahannya..
      nanti akan saya coba :)

  15. om, kalau globalmapper v12 ada gak reg. key nya ? tolong dong om ! dibantu !!

  16. Selamat pagi, pak saya baru belajar menggunakan Global Mapper dan msh butuh banyak ilmu. Kalau tidak keberatan boleh saya meminta email bp pak? Saya mau tanya-tanya masalah software ini. Terimakasih

  17. matur nuwun mas ardi

  18. makasih,, ijin donlod gan

  19. Terima kasih mas ardi, sukses slalu ya


Tinggalkan Balasan

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

